Manfaat tidur siang bagi kesehatan

Tidur siang bermanfaat bagi kesehatan...
Tahukah anda ternyata tidur siang sangat bermnafaat bagi kesehatan kita. Disela-sela jam istirahat ditempat kerja sebaiknya sempatkanlah untuk tidur siang sekitar 30-60 menit setiap harinya. Apa saja manfaat dari tidur siang seperti penjelasan berikut:

a.         Mengurangi kekurangan jam tidur
Bagi penderita insomnia maka tidur siang dapat bermanfaat untuk mengganti kekurangan tidur anda ketiak malam hari.
b.        Memperbaiki daya ingat
Dengan tidur siang tentunya memulihkan kembali memori setelah berpikir atau ketika melakukan pekerjaan dengan tidur siang otak menjadi rileks sehingga sangat baik untuk daya ingat.
c.         Meningkatkan mood
Ketika anda tidur siang maka didalam tubuh mengatur fungsinya seperti mengeluarkan neurotransmiter serotonin yang dapat mengatur suasana hati, tidur, dan selera mood kita. Namun ketika kita stress maka serotonin produksinya berhenti akibatnya bisa menyebabkan cemas dan rasa marah. So jika tidak ingin stres sebaiknya teraturlah untuk tidur siang.
d.        Mencegah stres
Dengan tidur siang tentunya stres dapat kita hindari atau paling tidak kita kurangi, karena ketika tidur siang otak anda akan kembali segar dan lebih siap menghadapi aktivitas selanjutnya. Orang yang tidur siang secara teratur mampu bekerja secara optimal.
e.         Menjadi lebih kreativ dan produktif
Ketika setelah tidur siang maka akan berdampak positif bagi ide atau kreativitas akan meningkat. Karena tidur siang diyakini bermanfaat sama baiknya dengan tidur ketika malam hari.
a.       f.       Mencegah penyakit jantung
       Seseorang yang teratur tidur siang setiap harinya diyakini akan terhindar dari penyakit jantung hal ini             dikarenakan ketika tidur siang detak jantung anda akan teratur, namun sebaliknya orang yang jarang             tidur siang lebih beresiko terkena penyakit jantung.
Tidur siang ditempat kerja tentunya menimbulkan perasaan yang kurang nyaman baik untuk atasan dan teman kerja tentunya kita harus pintar mengukur porsi tidur ketika di tempat kerja jangan sampe kebablasan yah, namun apabila ada kesempatan ketika jam istirahat cobalah untuk tidur siang agar kesehatan anda bisa terjaga.
Semoga informasi ini bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat tidur siang bagi kesehatan"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Sesuka Hatimu Mengenai Artikel Diatas, Tapi Ingat Jangan Berkomentar Tentang Perjudian, SARA dan PORNO. Terutama Komentar SPAM akan langsung di Hapus dan Silahkan Juga Meninggalkan Link Kalian disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel