7 Manfaat Buah Pisang Buat Kesehatan

Buah pisang adalah buah yang sangat mudah dijumpai di Indonesia, melimpahnya buah ini menjadi salah satu pilihan masyarakat di Indonesia untuk dijadikan cemilan atau kudapan sehari hari. Buah ini sangat
mudah tumbuh diseluruh pelosok negeri tidak heran berbagai produk olahan makanan berbahan pisang seperti keripik pisang, kolak pisang, atau pisang diolah dengan cara dibakar lalu diberikan gula merah, dan bisa juga dijadikan campuran minuman es dan masih banyak aneka kue lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, hhhmmm tentu membuat selera makan kita meningkat.
Buah pisang kaya akan gizi yang terkandung didalamnya, adapun kandungan gizi dalam buah pisang diantaranya : mineral, fosfor, zat besi, kalium, magnesium, vitamin C,B Kompleks, B6, serta mengandung serotonin yang berfungsi sebagai neurotransmiter dalam kelancaran fungsi otak.
Apa saja manfaat dari buah pisang ? Diantaranya adalah :
1.    Buah pisang mengandung kalium dan magnesium yang berfungsi untuk membantu kerja organ         tubuh untuk mempertahankan tekanan darah sehingga bisa mencegah terjadinya penyakit jantung dan terhindar dari stroke.
2.    Buah pisang mengandung senyawa inhibitor protease yang dapat membantu melawan bakteri yang tidak sehat sehingga bisa terhindar dari radang pencernaan/perut.
3.    Buah pisang sangat baik bagi ibu hamil karena didalam buah pisang mengandung zat besi yang berfungsi untuk membentuk hemoglobin dalam darah sehingga dapat mencegah terjadinya anemia.
4.    Buah pisang mengandung triptofan yang diubah menjadi serotonin kemudian serotonin tadi mampu membuat orang menjadi rileks dan santai, dan meningkatkan rasa mood bagi orang yang mengkoinsumsi pisang.
5.    Buah pisang bisa mencegah terjadinya sembelit karena mengandung serat yang cukup tinggi.
6.    Buah pisang mengandung vitamin B Kompleks yang diyakini bisa meningkatkan fungsi sistem kerja syaraf.
7.    Buah pisang dipercaya bisa mencegah terjadinya kanker ginjal.
Berdasarkan kandungan dan manfaat dari buah pisang tentunya sangat disayangkan jika kita tidak rajin memanfaatkan buah ini , selain cukup murah kandungan gizinya sangat baik bagi kesehatan kita.
Semoga informasi ini bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Manfaat Buah Pisang Buat Kesehatan"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Sesuka Hatimu Mengenai Artikel Diatas, Tapi Ingat Jangan Berkomentar Tentang Perjudian, SARA dan PORNO. Terutama Komentar SPAM akan langsung di Hapus dan Silahkan Juga Meninggalkan Link Kalian disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel