Zat besi bagi ibu hamil

Kehamilan adalah suatu anugrah bagi setiap perempuan, tentunya suatu kebahagiaan setiap individu jika berhasil mendapatkan momongan yang diidamkan sebuah pasangan suami istri. Menjaga kesehatan
janin adalah merupakan hal wajib bagi ibu hamil, hal ini sangat penting dipahami mengingat kebutuhan ibu hamil berbeda ketika sebelum hamil. 
Apa saja yang perlu ibu hamil ketahui ? seorang ibu hamil biasanya memerlukan asupan zat besi yang lebih dari sebelum kehamilan. Apa dan fungsi dari zat besi? Zat besi merupakan nutrisi yang diperlukan tubuh manusia yang bermanfaat untuk menjaga fungsi otak, pengangkut oksigen, membentuk hemoglobin dalam darah serta mencegah terjadinya anemia.
Kekurangan zat besi bisa dialami setiap ibu hamil hal itu bisa disebabkan karena adanya peningkatan jumlah darah ketika kehamilan.
Apa yang terjadi jika kekurangan zat besi ? zat besi berperan penting terhadap pembentukan hemoglobin dalam darah, kurangnya zat besi dalam tubuh dalam waktu lama maka bisa menyebabkan anemia ketika hamil dan bisa beresiko menyebabkan terjadinya perdarahan. Mengingat kebutuhan zat besi saat kehamilan sangat meningkat selain ibu sendiri yang memerlukan janin juga harus mendapat asupan zat besi yang sesuai. Kekurangan zat besi juga dapat membahayakan perkembangan janin seperti lahir dengan berat badan rendah atau tidak normal, kebutuhan zat besi pada ibu hamil kurang lebih 27 miligram zat besi per hari.
Oleh karena itu untuk menjaga stamina dan kesehatan seorang ibu hamil harus menjaga asupan makan yang baik dan teratur mengkonsumsi vitamin yang mengandung zat besi. Selain vitamin ada beberapa sayuran yang mengandung zat besi. Contoh makanan atau sayuran yang dipercaya memiliki kandungan zat besi yang baik adalah : brokoli diyakini memiliki kandungan zat besi yang tinggi, serta buah – buahan dan sayuran yang berwarna gelap.
Pentingnya menjaga asupan makan yang seimbang merupakan kunci sukses untuk mendapatkan nilai gizi ketika hamil.
Semoga informasi ini bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Zat besi bagi ibu hamil"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Sesuka Hatimu Mengenai Artikel Diatas, Tapi Ingat Jangan Berkomentar Tentang Perjudian, SARA dan PORNO. Terutama Komentar SPAM akan langsung di Hapus dan Silahkan Juga Meninggalkan Link Kalian disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel