Kenali Tanda dan Gejala Serta Bahaya Dari Virus Zika

Nyamuk merupakan salah satu penyebab penyakit endemik seperti demam berdarah yang sering kita temukan di Indonesia khususnya negara tropis. Baru-baru ini di Amerika latin ada lagi virus yang baru ditemukan dan dipercaya dibawa oleh nyamuk aedes aegypti yaitu Virus Zika.
Seperti halnya demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti ternyata nyamuk aedes aegypti juga bisa menularkan virus zika tidak heran semua negara mewaspadai penularan dari virus ini. Pemerintah sudah berupaya mencegah penyebaran virus ini seperti melakukan pemeriksaan dipintu kedatangan penumpang international terutama bagi penumpang dari amerika latin. 
Walaupun di Indonesia hanya kemungkinan kecil virus ini bisa menjangkiti tetapi lebih baik kita tetap mewaspadai penyebaran virus tersebut. Virus Zika sangat berbahaya oleh sebab itu sudah seharusnya kita mengetahui apa saja tanda dan gejala dari viruas Zika.
Seperti ramai dibicarakan baru ini, virus ini ditemukan dan dialami di dekat perbatasan brazil dan akhirnya menyebar diberbagai negara amerika latin seperti Kolombia, Ekuador, El Savador dan lain-lain.
Adapun Tanda dan Gejala dari Virus Zika yaitu biasanya penderita akan merasakan demam tinggi mendadak, nyeri sendi atau otot, timbul kemerahan pada kulit, punggung serta kaki.
Pada ibu hamil virus ini bisa sangat membahayakan bagi kesehatan ibu dan janin. Pada janin diduga bisa terjadi lahir dengan kepala lebih kecil dari ukuran bayi normal bahkan bisa menyebabkan kematian janin.
Bahkan di Amerika sendiri akhirnya mengeluarkan anjuran bagi warganya terutama wanita yang berencana hamil agar dapat menunda kehamilannya hal itu untuk mencegah kelainan pada bayi yang dilahirkan.
Mengingat virus ini belum ada ditemukan vaksinnya tentunya kita semua harus mewaspadai dari virus tersebut.
Mencegah lebih baik dari mengobati, rutin olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat serta tidur teratur salah satu upaya meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Semoga Informasi Ini Bermanfaat...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenali Tanda dan Gejala Serta Bahaya Dari Virus Zika"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Sesuka Hatimu Mengenai Artikel Diatas, Tapi Ingat Jangan Berkomentar Tentang Perjudian, SARA dan PORNO. Terutama Komentar SPAM akan langsung di Hapus dan Silahkan Juga Meninggalkan Link Kalian disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel